New Chapter ...

Hai ... jadi ini sebenarnya blog baru dengan penulis lama. Seperti produk baru stock lama πŸ˜‚. Yup ... masih si nona Joan yang jadi penulis di blog ini. Sementara blog lama saja seperti rumah yang tak berpenghuni, penuh sarang laba laba, tapi karena males bersih bersih jadi ambil langkah praktis, yaitu bikin blog baru. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†Blog kali ini niatnya mau serius nulis lagi (and im not crossing my fingers while im typing πŸ˜…). Doakan ya.

Kenapa titlenya new chapter? Jadi ... blog lama ini ditulis ketika saya masih belia kala. Masih perawan ting ting. Masih gadis. Masih seksi (trust me i'm still and always be πŸ˜‚). Masih single, bergelar NONA! NAHHH ... blog yang baru ini semua sudah berubahhh! Ya walaupun di rumah saya tetap dipanggil si Nona ya sama mami papi, tapi kini saya sudah menikah, berstatus istri dan nyonya dari seorang pria WNA (Warga Negara Asliiiiii INDONESIA) πŸ˜‚ yang dulu pernah saya ceritain kisahnya di blog lama terus postingannya saya tarik lagi karena alasan GENGSI AHHH πŸ˜‚. Yap ... saya kini seorang nyonyaaah dari Mr. JO! Sah jadi Mrs. JO itu 4 Juli 2015 lalu. Selang sebulan kemudian, Agustus 2015 Tuhan Yesus kasih kepercayaan buat kami untuk jadi calon orangtua (saat itu masih calon ya), dan akhirnya 1 Mei 2016 lahirlah si Bayi lucuuu bernama Jocelyn Hazel Laluny Purba dengan selamat, setelah drama kontraksi induksi 24 jam lebih, yang maknyosnya tiada tara namun ujung ujungnya dibelek juga tuh perut πŸ˜‚. Sehingga jadilah kami bertiga THE JOJO'S FAMILY 😊.

Nah, sejak hamil bulan pertama hingga kini si "kundul kundul" (panggilan sayang bapaknya ke anaknya) sudah mau 1 tahun 1 Mei 2017 mendatang, status saya yang dulunya karyawati sebuah media televisi bermerek internasional dengan genre ekonomi bisnis HALAHHHH  berubah menjadi seorang ibu rumah tangga. Ga ada lagi aktivitas bangun subuh karena mau liputan, weekend ngetik naskah karena deadline, pulang tengah malam karena nungguin editingan, bulu mata palsu yang nempel karena harus taping program, ngegym diet dll demi penampilan ga nutupin layar kamera n tv πŸ˜‚. Yaaaa pengalam kerja saya itu awalnya memang sebagai news reporter yang kemudian menjadi associate producer di tv terakhir trus harus kudu multitasking juga harus bisa presenting juga, nulis, plus kudu bisa megang alat audio kalau liputan lapangan soalnya ... walau merek internasional dan gaji yang cukup wowwww angkanya untuk skala media se-Indonesia tapiiiii SDMnya ga banyak sesuai aturan pusat gitu katanya πŸ˜‚. Ah ya tapi endingnya setelah hampir 3 tahun si tv tutup dan semua karyawan bubar jalan berserakan ke berbagai media lain. Sementara saya kebagian nyangkut di rumah dulu, karena kondisi kehamilan yang kurang okehhh (plasenta previa), lalu setelah lahiran anak sakit opname, lalu drama baby blues, dll sehingga kesiapan balik kerja baru mulai memuncak jelang si baby 1 tahun! LAMAAAAA ya??? Iya lama! Karir terhenti, tapiii hasrat untuk beraktivitas ga pernah berhenti! Salah satunya aktivitas makan lahhhhhh ini sih udah pasti ye selama hidup πŸ˜‚Gairah makan ga pernah terhenti!

Lahh kok nyambung ke makan? Iya selama hamil sampai saat ini anak sudah mau setahun hobi saya itu browsing resep di dunia maya. Hehehehe. Semua blog masak memasak saya kunjungi, copy resepnya terus utak atik, aplikasiin, rasain dan ngakak sendiri sama rasanya. Kadang enak, kadang enakkk banget, kadang juga AMIT AMITTTT kok ya begini amat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi namanya juga hobi ya kegiatan yang dilakukan karena dasar suka, dan berulang ulang. Jadiii saya ga kapok kapok. Coba terusss. Suami selalu bilang enakkkk. Ga pernah ga. Wkwkwkkwk. Takut marah bininya. Anak karena masih baby tapi sudah pernah saya buatin aneka masakan Mpasi sampai cemilan khusus baby dan dia mangap aja. Enjoy it tanpa reaksi mimik muka aneh πŸ˜‚ makasi nakkk.

Terus selain "berantakin" dapur dan alat tempur memasak dan bikin kue ibu saya, saya juga paling senang utak atik alat jahit ibu saya. IYA KAMI MASIH TINGGAL DI PMI (Pondok Mertua Indah) a.k.a rumah orangtua saya. Hahahahaha.

Jadiiii intinyaaa (PANJANG YA INTERMEZONTAAA GPP INI BUKAN NASKAH PAKET BERITA TV KOKKKK JADI NO RULESSS hehehe), di dalam blog ini saya si Nona Joan akan berbagi cerita seputar perjuangan keseharian saya saat menjadi Mrs. Jo di dalam The Jojo's Family. Hehehehe. Kenapa perjuangan? Karena bagi seseorang yang terbiasa bekerja dengan mobilitas tinggi seperti saya, lalu kemudian harus "terpaksa" belum bekerja, stay at home tanpa doing nothing adalah hal yang sangaaattttt menyiksa. Jadi butuh berbagai kegiatan berguna yang bisa memberikan saya aktualisasi ilmu apapun itu supaya tetap punya skill yang syukur syukur bisa mendatangkan berkat lebih, meskipun saat ini masih berstatus ibu RT (rumah tangga) full time.

Yeeeaaahhhh semangatttt 45!  πŸ˜ŠπŸ˜

- Mrs. Nona Joan -

Komentar